Langsung ke konten utama

Rancangan Aplikasi Smartphone (TUGAS)


Kini Teknologi Informasi menjadi hal yang sangat dikenal oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan pesatnya perkembangan Teknologi Informasi itu sendiri, dan hampir di setiap bidang kita telah mengimplementasikan Teknologi Informasi dalam kesehariannya.
Gadget Smartphone merupakan hal yang tak terpisahkan dari masyarakat indonesia saat ini, hampir semua kegiatan dilakukan bersama smartphone contohnya, browsing, chatting, dan lain-lain.

Pada tugas softskill kali ini kelompok saya ditantang untuk membuat gambaran aplikasi yang kira2 berguna untuk masyarakat, dan kelompok saya membuat aplikasi bernama "Indonesia Let's Go". Aplikasi ini adalah aplikasi untuk mencari tempat wisata yang ada di Indonesia.

Halaman awal aplikasinya seperti berikut :
Button "Let's Go!!!" ketika di pilih (touch) akan langsung memulai aplikasinya dan langsung masuk ke halaman selanjutnya, dan button "Exit" untuk keluar dari aplikasi.


Ini adalah tampilan Main Menu dari aplikasi ini, disini user hanya memilih tempat yang ingin dituju. dalam aplikasi ini patokan untukk daerahnya adalah provinsi , jadi tempat yang dipilih dari provinsinya.
Sebagai contoh pilih provinsi Sumatra Utara. 
di sampingnya muncul icon "next" untuk ke provinsi selanjutnya, dan icon "previous" untuk ke provinsi sebelumnya.
Ketika dipilih sumatra maka langsung muncul semua temapat wisata yang tersedia di provinsi sumatra utara.
disebelahnya ada icon tambahan untuk kembali ke menu sebelumnya. sebagai contoh kita pilih "Istana Maimun Medan"
setelah dipilih maka muncul berupa foto dan info dari tempat  wisata yang dipilih, berupa cerita singkat dari tempat wisata, alamat, biaya, dll. Jika ingin lebih tau tentang tempat  wisata tersebut ada link "[..more info..] untuk mencari tahu lebih lanjut tentang tempat wisata tersebut langsung ke brower yang digunakan.
Jika ingin melihat gambarnya dengan jelas , user pilih gambarnya dan lansug muncuk gambar tempat wisata tersebut secara menyeluruh "fullscreen". Ada tool yang autohide untuk zoom in, zoom out, dan save gambar.

----

Demikian penjelasan singkat mengenai desain aplikasi dari kelompok saya, semoga aplikasi ini dapat terealisasi dan berguna bagi semua orang.

nama kelompok:
-Albert
-Alfin
-Arfan
-Arya
-Fikri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

E-book: Belajar Desain Web

Hari ini, detik ini gue bakal berbagi ebook tentang Dasar-Dasar Desain Web . Ebook ini sangat cocok buat kalian yang belum tahu sama sekali akan design web dan ingin mempelajarinya, karena ebook ini memang dikhususkan untuk pemula (kayak gue :D ). Setelah gue baca- baca, buku ini mengajarkan tentang HTML (Hypertext Markup Language) , yaitu bahasa pemrogaman dasar design web. juga diajarkan juga sedikit tentang CSS (Cascading Style Sheet) yaitu code yang disisipkan diantara code-code HTML yang berfungi mempercantik tampilan halaman web, dan beberapa pemrogaman Web dengan Javascript . Dasar-dasar Design Web Judul ebook yang pertama adalah Dasar-dasar Design Web . Ebook ini sangat cocok buat lo yang belum mengenal sama sekali tentang HTML, karena ebook ini mudah dipahami (oleh: Komarudin Surya) Cara membuat Website sendiri Ebook yang kedua berjudul Cara membuat Website sendiri . Ebook ini adalah pelengkap dari ebook sebelumnya. Karena dalam ebook ini propert...

Game JAJANKEN

Jajanken adalah sebuah jurus dari Gon pada serial anime Hunter X Hunter yang didasari dari permainan Batu-Gunting-Kertas. Dari situ saya mempunyai ide untuk membuat game batu gunting kertas dari program Strawberry Prolog. Berikut Screenshootnya v   Algoritma AI ( MINIMAX ) Algoritma minimax merupakan salah satu algoritma yang sering digunakan untuk game kecerdasan buatan yang menggunakan teknik depth first search (DFS) dalam pencariannya pada pohon dengan kedalaman terbatas (Kusumadewi, 2003). Algoritma minimax digunakan untuk memilih langkah terbaik, dimana kedua pemain akan saling berusaha untuk  memenangkan permainan. Selain itu, algoritma minimax ini bekerja secara rekursif dengan mencari langkah yang akan membuat lawan mengalami kerugian minimum. Algoritma minimax mendeskripsikan kondisi apabila terdapat pemain yang mengalami keuntungan, pemain lain akan mengalami kerugian senilai dengan keuntungan yang diperoleh lawan dan sebaliknya. Algoritma minimax ...